Skip to main content

Posts

Presenter Oase Pagi Kompas TV

Dear Readers,

Welcome my blooog
 Rasanya banyak sekali kebahagiaan yang wajib aku posting. Eiits bukan kebahagiaan pernikahan yaa... tetapi kebahagiaan karena berhasil menjadi apa yg aku inginkan. Yap! Aku kembali lagi menjadi Presenter TV di kompas. Yang jelas seneng banget...





Recent posts

Launching Buku Willy Anak Desa

Hallo Bloggerrrss...

Seneng sekali bertemu lagi dengan kamu-kamuuuu semuaaa hahaha
Rasanya ada energi baru setelah lama ga posting lagi hehehehe.. Well, kali ini aku mau bahas proses pembuatan buku Willy Anak Desa yang menggugah selera banyak orang. Alhamdulillah, salah satu karyaku ini bisa memotivasi orang-orang disekitar.



Sebenernya karya ini sudah lumayan lama. Mengingat hasil launchingnya aja sudah beberapa bulan yang lalu. Sebetulnya, aku ngerencanain projek ini bersama mas Willy sudah dari tahun 2017. Tapi baru terealisasinya sekarang. Dibilang telat, ga telat-telat amat hehe... kisaran hampir setahun baru bisa aku jalanin proses penyusunan bukunya. Bermodal rekaman HP ala kadarnya, aku ngerekam semua kisah hidupnya mas Willy yang menurutku sangat luar biasa. Penuh lika liku yang curam dan aku rasa ga semua orang bisa berhasil melewati masa kehidupan kelamnya mas Willy. Namun Willy ini bangkit dari keterpurukan. Bener-bener bangkit tapi selalu ada saja angin yang menerpa kenca…

My NEW Agenda

Holaaaa Guyss....

Dari kemarin-marin, baru hari ini aku bisa mengetik lagi setelah sekian lama ga pernah posting di BLOG. Tampilan Blog aku yang baru, sebenernya pengen nyuntikkin semangat ke aku pribadi khususnya dan para pembaca kamu-kamu umumnya...

Well, selama ini sudah beberapa kali rutin aku, cuma mondar mandir lihat blog aku yang, jujur sih,,, agak gak mengenakan karna yang ketemu itu-itu lagi tampilannya, dan tulisan yang kalau kata orang terlalu baku alias formal. hehehe

Sekarang aku coba membuka lembaran baru, dengan blog lama tapi dimodiv seperti ini. Hehehe...
Lalu dengan beragam resolusi tahun 2017 ini, aku berharap semua targetku tercapai. Paling tidak minimal 3 lah dari 8 yang harus ku kejar. Karna di tahun ini, aku memasuki usia babak baru menuju Dewasa seutuhnya. Hadeeeh... pake seutuhnya! yaudahlaah gapapa ya hehehe...

Karena sudah terlalu banyak harapan yang tercapai, tapi tahun kemarin ada deeh yang belum tercapai... Mau tau gak apa? Jadi Presenter TV Nasional!!! …

Wanita Anggun Sesungguhnya

Assalamuallaikum,
Hi Blog readers....
Apa kabar?
Sudah lama nih aku gak posting



Well, karena dari kemarin posting selalu in English, sekarang aku coba untuk pakai bahasa Indonesia.

Sebenarnya malam ini aku mau membahas mengenai wanita anggun. Karena akhir-akhir ini sering membaca terkait wanita anggun, jadi ada semangat aja buat nulis.

Kamu tau gak apa arti wanita anggun? Kalau gak tau, coba kamu perhatikan News Anchor atau News Presenter yang ada di TV. Hampir bahkan nyaris semua News Anchor itu anggun! 

Gak percaya???

Eits jangan kaget dulu. Kenapa? karena menurut penilaian objektifku, semua News Presenter dididik untuk menjadi seorang yang ahli dalam mengkomunikasikan berita apapun. Dan asal kamu tau, seorang presenter dituntut memiliki wawasan yang luas. Gak sekedar tampil aja kayak profesi model yang sering gonta ganti baju merek-merek tertentu atau profesi artis maupun bintang iklan yang terfokus dengan akting. Karena menurutku semua orang bisa jadi artis asal PD dan bisa menge…

TIPS SUKSES MENJADI MC PROFESSIONAL

TIPS SUKSES MENJADI MC ALA INES PRATIWI
Master of Ceremonies atau MC adalah suatu kegiatan untuk memandu sebuah acara. Seperti acara hiburan, acara ulang tahun, talk show, dan sebagainya. Menjadi seorang MC atau pembawa acara sekilas kelihatan mudah. Bahkan ada yang mengatakan seperti ini “enak ya jadi MC, cuma gitu-gitu doang dapat duit”. Enak bagi kita, tapi bagi para pelaku tidak seenak yang kita kira. Karena untuk bisa seperti itu, mereka telah melalui berbagai macam proses belajar yang bisa di bilang tidak mudah.
Ada banyak alasan kenapa kita harus belajar jadi MC. Pertama, MC bisa dijadikan sebagai pekerjaan, dengan menjadi MC yang professional Anda bisa mendapatkan income dari profesi ini.
Kedua, mungkin Anda tertarik karena memang sering membawakan acara di sebuah acara seperti dikantor, di lingkungan tempat tinggal, di acara komunitas atau organisasi dan sebagainya.
Ketiga,  Anda hanya ingin belajar, artinya anda tidak punya keinginan untuk menjadi MC professional dan tidak pul…

Final Test Talk Inc - MATERI INTERVIEWING TECHNIQUE